Ansor Ponjentrek Santuni 200 Duafa dan Janda

Pohjentrek, NU Pasuruan
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pohjentrek menyalurkan sedekah kepada 200 Duafa dan Janda di Masjid Nduyo Desa Sukorejo Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan, Sabtu (8/5/2021).

Kegiatan yang bertepatan dengan malam 27 Ramadlan itu menjadi puncak kegiatan rutin Khotmil Qur’an setiap malam minggu yang dilaksanakan secara bergilir di beberapa Masjid wilayah Pohjentrek.

Ketua Dewan Penasehat PAC GP ANSOR Pohjentrek Abdulloh Fahmi Salam, menjelaskan empat Masjid yang menjadi pusat pembagian paket sembako tersebut. Yakni Masjid Lugowok, Masjid Pleret, Masjid Warungdowo, dan Masjid Nduyo Desa Sukorejo.

Baca Juga :   200 Mobil Hias Ikut Pawai Harlah & Kirab Koin Muktamar NU di Pasuruan

“Alhamdulillah. Mulai darutinan hingga pembagian sedekah lancar,” ujarnya kepada NU Pasuruan.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan itu masih menjadi salah satu rangkaian Hari Lahir (Harlah) Ansor ke 87 yang dilaksanakan oleh PAC Pohjentrek.

“Ansor Banser itu juga melakukan aksi sosial,” imbuhnya.

Gus Fahmi juga berharap kegiatan santunan seperti ini terus dilalukan. Apalagi sampai sekarang masih masa pandemi.

Baca Juga :   LPBI NU dan Sahabat Banser Tanggap Bencana Rejoso Aktif Tingkatkan Kapasitas Mitigasi

“Masih banyak kaum duafa, fakir miskin dan janda yang membutuhkan ukuran tangan,” pungkas Pengasuh Pondok Assalam Parasrejo Pohjentrek itu.

Sementara itu, Ketua PAC GP ANSOR Pohjentrek, Hadi, mengungkap syukur sebab telah berhasil memenuhi target untuk membagikan 1000 paket sembako.

“Alhamdulillah malam ini sudah mencapai target tersebut,” tutur Pria yang pernah menjabat sekretaris PC IPNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *