Peringati Harlah ke-87, Ansor Pasuruan Bagi 43.500 Takjil untuk Warga

Pohjentrek, NU Pasuruan

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pasuruan memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-87 dengan menyelenggarakan beberapa acara. Salah satunya  kegiatan pembagian Takjil on the Road, Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan itu serentak dilakukan di 87 titik yang tersebar di 19 Pimpinan Anak Cabang (PAC). Adapun jumlah total paket takjil mencapai 43.500 paket.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Abd. Karim, menjelaskan bahwa dalam memperingati Harlah Ansor ke 87 saat ini dengan membuktikan kekompakan untuk kemaslahatan warga yang membutuhkan.

Baca Juga :   Kisah Hebat Imam Bukhari Lepas dari Fitnah ‘Seribu Dinar’

“Kita tunjukkan gerak kita untuk kemaslahatan umat,” ujarnya kepada NU Pasuruan.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan untuk kemaslahatan masyarakat adalah bagian dari semangat dalam berkhidmah di Nahdlatul Ulama.

“Ansor dan Banser harus menunjukkan kekompakan dan keikhlasan dalam berorganisasi yang memberikan manfaat kepada masyarakat lebih luas,” pungkas salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan itu. Kegiatan pembagian takjil ditutup dengan sholat Mahgrib berjamaah, pembacaan  tahlil dan yasin serta berbuka puasa bersama di masing-masing lokasi. Berikut beberapa lokasi pembagian Takjil on the road Harlah GP Ansor ke 87, seperti di Perempatan balai Desa Karangrejo Kecamatan Purwosari, di depan Kantor Kecamatan Winongan, perempatan Desa Nguling Kecamatan Nguling, di depan Masjid Baitur Rohman Balunganyar, dan lain-lain.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *