Antisipasi, LPBINU Pasuruan Lakukan Asesmen Pasca Bencana

Purwosari, NU Pasuruan
Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Pasuruan Sugeng Hariadi, menyampaikan turut berduka atas kerusakan yang terjadi di Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan akibat gempa bumi yang terjadi di laut Malang Selatan, Sabtu (10/4/2021).

Ia juga mengajak para relawan LPBINU yang ada di Tutur dan sekitarnya untuk membantu melakukan asesmen pasca bencana.

Baca Juga :   Begini Ceramah KH. Muntasyar Hasyim dalam Pembukaan Pengajian Sabtu Malam Ahad di Musholla Al-Mustofa Kraton

“Pemukiman, tempat-tempat umum, jumlah keluarga terdampak, serta beberapa daerah perbukitan yang berpotensi menimbulkan bencana lainnya. Seperti longsor,” ujarnya kepada NU Pasuruan, Rabu (13/4/2021).

“Apalagi, pagi tadi di Malang terjadi lagi gempa. Meskipun di Pasuruan tidak terdampak. Tetap perlu waspada,” imbuhnya.

Pak Sugeng, sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa hasil asesmen tersebut nantinya akan dikoordinasikan dengan lembaga NU terkait dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   MWC LTM NU Kejayan, Sukses Gelar Pembinaan Ketakmiran di Masjid Al-Mubarok Klangrong

“Setelah dapat hasil asesmen, kita rapatkan dengan lembaga lain. Keputusan sesuai persetujuan ketua PCNU. Seperti bantuan sembako dan berberbagai bantuan lainnya,” pungkas Pria yang juga sebagai Camat Purwosari tersebut.

Kontributor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *