Lebarkan Sayap, PC ISNU Turba & Silaturahmi ke PAC Sukorejo

Sukorejo, NU Pasuruan

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pasuruan terus melebarkan sayap dengan menfasilitasi terbentuknya kepengurusan di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC). Kali ini, Senin (5/4/2021), bertemu dengan calon pengurus PAC ISNU Kecamatan Sukorejo.

Menurut Adib Muhdi, selaku Ketua PC ISNU Kabupaten Pasuruan, kader ISNU harus berkomitmen mendorong warga nahdhiyin agar putra-putrinya lulus hingga sarjana. Selanjutnya, memastikan adanya pembinaan yang tepat dan benar agar para sarjanatidak terpapar paham radikal ekstrem. Ketika ada sarjana yang terpapar. Melalui ISNU semoga bisa kembali berpaham Aswaja.

Baca Juga :   Momentum 10 Muharram, 300 Anak Yatim di Sidogiri Dapat Santunan

“Motto ISNU Kab. Pasuruan adalah mensarjanakan NU dan meng-NU-kan sarjana,” ujarnya saat memantik dialog dalam pertemuan tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa berdirinya ISNU di Kecamatan Sukorejo merupakan pembentukan anak cabang PC ISNU yang ke-18 di Kabupaten Pasuruan.

“Kedepan. Segera ada pembentukan di beberapa kecamatan. Seperti Nguling, Grati, Puspo, Tosari, Pohjentrek, dan Purwodadi,” ujarnya kepada nupasuruan.or.id

KH Anjumil Azhari, selaku ketua MWC NU Sukorejo, memberikan apresiasi kepada ISNU sebagai banom pertama yang menggunakan kantor baru MWCNU untuk kegiatannya.

Baca Juga :   Bantu Penanganan Pandemi, Pemerintah Dukung KKN STAI Al-Yasini

“Baru diresmikan tadi malam. Besoknya langsung digunakan untuk kegiatan ISNU,” ujarnya.

Pertemuan berlangsung hangat membahas berbagai rencana kerjasama dan pengembangan program strategis sebagai implementasi visi misi ISNU.

Kontributor: Muhajirin Yusuf

Editor: M. Hilmi Masruri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *