Begini Caranya Menjadi Kader Berkarekter

Begini cara menjadi kader berkarakter

Ketika kegiatan berlangsung

Pasrepan, NU Pasuruan
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Paserpan sukses menjadi fasilitator kegiatan Tindak Lanjut yang pertama Masa Kesetiaann Anggota (Makesta).

Tiga Pimpinan Komisariat (PK) sekaligus, yakni PK Madrasah Aliyah (MA) Queen Zam-Zam, PK Madrasah Tsanawiyah (MTS) Abu Amr, dan PK Madrasah Aliyah (MA) Abu Amr menjadi peserta kegiatan tersebut

Acara ini berlangsung di Balai Desa Tempuran Kecamatan Pasrepan, Minggu (4/4/2021).

Fathurrahman selaku ketua panitia memaparkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai penguatan kepasitas ke-IPNU-an dan ke-IPPNU-an setelah Makesta.

“Peserta yang hadir pada acara tindak lanjut pertama ini kurang lebih 50 peserta. Ini menggambarkan bahwasannya para pelajar di Pasrepan sangat antusias untuk belajar mengenai organisasi IPNU-IPPNU,” pungkasnya.

Sedangkan Lailatul Nuzulah, kader IPPNU Pasrepan, menjelaskan bahwa sebuah organisasi diperlukan kerja sama kelompok dan satu komando. Agar bisa menumbuhkan jiwa pemimpin yang dapat mempengaruhi, mengajak, dan mendorong anggotanya supaya mencapai tujuan bersama.

“Regenerasi kader yang berkarakter. Itu mempunyai jiwa pemimpin yang siap menjaga nilai-nilai Pancasila dan ke NU-an dengan komitmen dan tanggung jawab,” pungkasnya kepada NU Pasuruan.

Kontributor: M. Faisol

Editor: M. Fahrizal Yusuf

Baca Juga :   Melalui Harlah Ansor Kayu Kebek Tutur, KH. Marzuki Mustamar Tegaskan Dalil Amaliah NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *