Kader IPNU Gempol Raih Juara Cloud Computing 2021

Kader IPNU Gempol Raih Juara Cloud Computing 2021

Gempol, NU Kabupaten Pasuruan
Afrizal Alif Maulana, kader Ikatan Pelajar Putra (IPNU) Kecamatan Gempol, berhasil meraih juara ke-2 dalam Cloud Computing 2021.

“Awalnya saya tidak yakin bisa mengikuti lomba tersebut hingga sampai di titik ini. Akan tetapi, kepercayaan yang diberikan dari pihak sekokah. Dukungan penuh dari keluarga. Teman-teman di IPNU IPPNU Kepulungan. Akhirnya, dimudahkan dan dilancarkan,” ujar Koordinator Departemen Dakwah Pimpinan Ranting (PR) IPNU Kepulungan itu kepada NU Pasuruan, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga :   Melacak Perjuangan Ulama & Pesantren Pasuruan, Lakpesdam NU Gelar Kolokium

Ia juga menceritakan ketika mengikuti kompetisi tersebut.

“Pada hari pertama, saya membuat sebuah database dan sebuah web. Pada hari kedua. Saya membuat beberapa server. Nantinya server tersebut akan saling berhubungan. Untuk web yang saya buat tadi, di hubungkan dengan server,” imbuh siswa SMKN 1 Purwosari tersebut.

Rekan Alif, sapaan akrabnya, menyatakan siap dan berusaha untuk menuju kompetisi tingkat Nasional. Ia juga siap mendampingi kader-kader IPNU dan IPPNU yang berminat pada Cloud Computing.

“Sebagaimana harapan rekan Mochmmad Fiazin, ketua IPNU Kepulungan, agar saya bisa mengaplikasikan ilmu yang di peroleh untuk ranting,” pungkas laki-laki yang memiliki hobi renang tersebut.

Baca Juga :   PCNU Kab. Pasuruan Beri Penyuluhan & Desinfeksi Santri Pasuruan Asal Daerah Lain yang Pulang

Kegiatan yang dilaksanakan pada 8-10 Maret 2021 tersebut, merupakan hasil kerjasama antara SMKN 1 Sukorejo dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Kontributor: Mochmmad Saiful Sulun

Editor: M. Hilmi Masruri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *