Mencetak Kader Muda Berkualitas Melalui LAKMUD

Lakmud

Ketika Acara Lakmud berlangsung

nupasuruan.or.id – Dalam upaya mencetak generasi muda yang berkualitas serta memiliki jiwa kepemimpinan yang hebat, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama – Sekolah Tinggi Agama Islam Salahuddin (ITSNU-STAIS) Pasuruan, menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud).

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari. Dimulai tanggal 26 Maret sampai 28 Maret 2021 di PT Pasir Mas Coban Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Dengan mengusung tema “Regenerasi Kader Berjiwa Pemimpin”.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 kader dari pimpinan anak cabang, ranting, maupun komesariat IPNU-IPPNU dari Kabupaten Pasuruan. Serta delegasi dari Komesariat UMAHAS (Sidoarjo) dan Universitas Negeri Malang.

Abdul Rahman El-Fatih, selaku Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan, tujuan dari penyelenggaraan LAKMUD ini, untuk menciptakan pelajar yang kian cinta dan dekat terhadap NU. “Utamanya, betujuan untuk mencetak kader yang hebat dan mampu menjadi seorang penyelenggara serta pelaksana organisasi NU di lingkungan sekitarnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, meskipun ada beberapa materi yang dirolling karena hal-hal tertentu, Abdul Rahman bersyukur karena kegiatan LAKMUD tersebut, berjalan dengan lancar dan khidmah hingga akhir acara. “Pada malam terakhir kegiatan, ada inagurasi berupa penampilan dari peserta LAKMUD, serta renungan malam untuk menguatkan mental dan tujuan para peserta dalam mengikuti organisasi,” ungkap Abdul Rahman mahasiswa asal ITSNU-STAIS Salahudin tersebut.

Kegiatan LAKMUD tersebut, ditutup dengan proses pembaiatan kader yang dipimpin oleh Rekan Sa’dullah, mantan Pengurus PC Kabupaten Pasuruan, serta diakhiri dengan kegiatan foto bersama oleh seluruh peserta dan juga panitia. “Semoga ilmu yang didapat bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Abdul Rahman kepada nupasuruan.or.id.

Baca Juga :   Perkuat Imun Dengan Bersepeda, Bupati dan PCNU Kab. Pasuruan Gelar Jagongan

Kontributor : Yeti Yumnatul Atiyah

Editor : IbnStreet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *