Cegah Banjir, Banser, Santri & Warga Kecamatan Winongan Bersihkan Sungai

Winongan, NU Kabupaten Pasuruan
Antisipasi sungai meluap, Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Winongan bersama warga dan santri Pondok Pesantren Ar-Roudloh Desa Tambak Rejo Kecamatan Pasrepan membersihkan sungai utama yang berada di wilayahnya. Kegiatan dimulai pukul tujuh pagi hingga empat sore dan diikuti lebih dari 100 orang.

“Kegiatan bersih-bersih sungai ini untuk meminimalisir terjadinya banjir yang selalu terjadi di wilayah winongan,” ujar Abdul Hamid selaku Kepala Satuan Markas (Kasatma) Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Pasuruan disela-sela kegiatan tersebut, Rabu (17/3/2021).

Baca Juga :   224 Warga Desa Grogol Gondangwetan Ikuti Pengobatan Gratis Lazisnu Pasuruan

Lebih lanjut, Kang Hamid, sapaan akrabnya, menjelaskan dampak banjir yang diakibatkan dari luapan sungai di Winongan tersebut.

“Pernah, sungai ini (menunjuk sungai di Winongan), yang tembus ke sungai rejoso, dan satunya sungai Welang meluap, dua belas Desa dan Kelurahan di Kabupaten dan Kota Pasuruan terjadi banjir,” ungkap pria asal Desa Winongan Kidul tersebut.

“Mudah-mudahan, dengan adanya kegiatan ini, di wilayah Kecamatan Winongan dan sekitarnya tidak terjadi banjir lagi yang selalu rutin tiap tahun,” pungkas Alumnus STM A. YANI Probolinggo tersebut.

Baca Juga :   Sambut Mudik Lebaran, PC GP. Ansor Kabupaten Pasuruan Siapkan 8 Pos Pantau

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *