Pandemi Tak Halangi 53 Pelajar Ikuti Makesta Raya IPNU-IPPNU Pohjentrek

Pohjentrek, NU Kabupaten Pasuruan
Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pohjentrek menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) bertempat di Aula Utama Pondok Pesantren Ar-Roudloh, Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 13-14 Maret 2021 ini, tidak hanya diikuti oleh delegasi pelajar Nahdlatul Ulama (NU) kecamatan Pohjentrek, namun juga diikuti PAC lainnya.

“Terdapat 53 Pelajar Nahdlatul Ulama yang hadir di Makesta Raya IV PAC Pohjentrek saat ini, 10 dari delegasi dari Warungdowo, 21 dari Sukorejo, 16 dari Sungi Kulon, 2 dari Tidu, dan 3 dari pihak eksternal atau berasal dari luar kecamatan Pohjentrek,” ungkap Aulia Nuril Hidayah selaku Ketua Pelaksana disela-sela kegiatan tersebut, Minggu (14/3/2021).

Baca Juga :   Ada Peningkatan Pasien Covid-19, Satgas NU Kab. Pasuruan Gelar ToT untuk Komunitas

Lebih lanjut, Rekanita Aulia, sapaan akrabnya, menjelaskan terkait tema yang dipilih, yakni “Mencetak Kader Berkarakter Aswaja yang Solid dan Progresif,” dengan harapan, melalui Makesta Raya ini akan menumbuhkan semangat para pelajar Nahdlatul Ulama untuk berproses menjadi kader-kader berkualitas, dengan memiliki pemahaman serta karakter yang Ahlusunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah dalam merawat dan mengembangkan organisasi NU kedepannya.

Baca Juga :   Istiqomah, LPBI NU Pasuruan jadi Fasilitator Pembentukan Desa Tangguh Bencana BPBD Pasuruan

“Kegiatan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, para peserta juga sangat antusias untuk mengikuti serangkaian acara tersebut, mulai dari sesi sambutan hingga sesi penyampaian materi.

“Saya sangat bahagia bisa mengikuti makesta raya IV PAC Pohjentrek ini, karena dengan mengikuti kegiatan ini saya jadi lebih paham mengenai apa itu organisasi IPNU dan IPPNU, dan juga mampu menambah pengalaman serta memperluas pertemanan bagi saya pribadi,” kesan Rekanita Isna Sofira, peserta delegasi Desa Warungdowo tersebut.

Kontributor: Yeti Yumnatul Atiyah

Editor: Nuryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *