Peduli Kesehatan Pelajar, IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan Bersama RS Bangil Akan Bentuk PKKP

Pohjentrek, NU Kabupaten Pasuruan
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan Pembinaan dan Bimbingan Teknis Duta Online Kesehatan Anak Remaja, yang disingkat menjadi DOKAR, Jumat (5/3/2021) bertempat di Aula KH. Ahmad Djufri Graha PCNU, Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Dwi Marta, selaku Ketua IPPNU, selain berharap ada tindaklanjut yang nyata dan serius setelah pembinaan ini, Ia juga menegaskan bahwa terkait kesehatan harus menjadi pembahasan yang serius, apalagi sekarang dalam situasi pandemi.

Kita akan bentuk Pusat Konsultasi Kesehatan Pelajar (PKKP), harapannya PKKP ini menjadi tempat konsultasi atau curhatnya para pelajar terkait kesehatan medis atau bahkan kesehatan non medis. Saya yakin ini yang dibutuhkan pelajar hari ini,” pungkas perempuan asal Kecamatan Gondangwetan tersebut.

Langkah tersebut mendapatkan dukungan dari Dr. dr. Aslichah, MKes., AFP., dengan penyusunan draf Memorandum of Understanding (MoU) antara PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan dengan Rumah Sakit Bangil terkait Pusat Konsultasi Kesehatan Pelajar tersebut.

“Setelah ini kami akan merancang dan melakukan MoU untuk tindaklanjut dari kegiatan ini, biar IPNU IPPNU Kabupaten Pasuruan tetap bisa bersinergi dengan RS Bangil terkait kesehatan remaja,” pungkasnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

“Mari juga ikut kampanye vaksinasi dan protokol kesehatan, agar program dan ikhtiar pemerintah dalam penanganan covid-19 bisa sukses dan masyarakat kabupaten pasuruan bisa sehat,” pungkasnya.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: M. Hilmi Masruri

Baca Juga :   Meriah dalam Masa Pandemi, Begini Peringatan Harlah NU, IPNU, IPPNU di Al-Yasini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *