Perkuat Keluarga Saat PPKM Mikro, LKKNU Kabupaten Pasuruan Bina Keluarga Ansor

Pengurus Cabang Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (PC LKKNU) Kabupaten Pasuruan bersama Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Keluarga Sakinah bertempat di Aula KH. A. Jufri Graha PCNU Kabupaten Pasuruan, Pohjentrek, Jumat, 5 Maret 2021.

Kegiatan yang didukung juga oleh Kasibimas Kemenag Kabupaten Pasuruan tersebut, sebanyak 40 Keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan hadir dalam pembinaan tersebut.

Menurut H. Farid Syauqi, SE., selaku ketua LKKNU, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada keluarga NU, khususnya PC GP Ansor, agar saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tidak malah pasif namun harus tetap aktif dalam beraktifitas.

Baca Juga :   Satgas Covid-19 PCNU Pasuruan Lakukan Edukasi & Pembagian Masker kepada Pedagang Pasar

“Karena pengurus Ansor wajib hadir bersama keluarga, kami sediakan tempat bermain bagi anak-anak,” ujarnya di sela-sela kegiatan tersebut.

“Harapannya setelah kegiatan ini, para istri pengurus Ansor cabang semakin mendukung dan dapat memahami perjuangan dalam berorganisasi di Nahdlatul Ulama,” pungkas Wakil Ketua PW GP ANSOR kabupaten Pasuruan tersebut.

Menurut Dra. H. Aida Fitriati, M.Pd.I., selaku anggota DPRD Jawa Timur, kegiatan ini sangatlah unik karena yang terundang bukan hanya pengurus, tetapi keluarganya juga, termasuk anak dan istri,” ujarnya saat mengawali memberikan materi dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Harlah NU Ke-97 PCNU Kab. Pasuruan, Ada Gerak Jalan Tempoe Doloe Khusus Perempuan

“Kami juga berharap dari kegiatan ini, agar istri dari kader NU dapat secara maksimal memberikan support kepada suaminya. Karena sekarang bisa mengetahui dan memahami peran dan kegiatan suami dalam berorganisasi. Semoga keluarga kader2 NU sakinah mawaddah warohmah,” ujar Ning Fitri, sapaan akrabnya.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *