Peletakan Batu Pertama RSNU Pasuruan Jadi Kado Harlah NU ke-98

Bertepatan dengan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) yang ke-98, yakni 16 Rajab 1442 H, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Pasuruan yang berlokasi di Kecamatan Kejayan, Minggu, 28 Februari 2021.

Menurut KH. Imron Mutamakkin, selaku Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, pembangunan rumah sakit NU ini merupakan salah satu Program Prioritas berdasarkan hasil Konferensi Cabang NU dalam bidang Kesehatan Masyarakat.

“Kami mentargetkan dua tahun sudah bisa beroperasi, sehingga peletakan batu pertama di harlah NU ini diharapkan mempunyai semangat yang sama dengan semangat lahirnya jamiyah Nahdlatul Ulama yakni bermanfaat bagi Masyarakat,” ujatnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Terkait anggaran pembangunan, selain dari para jamaah dan masyarakat umum, juga dibantu dari Pemerintah Daerah.

“Nantinya kita juga akan membantu target pembangunannya sehingga dalam satu tahun sudah dapat dioperasikan dengan Rumah sakit level D,” ujar pencipta lagu Pasuruan Gumuyu tersebut.

Terakhir, KH. Marzuki Mustamar, selaku Ketua PWNU Jawa Timur, mengajak agar warga NU Pasuruan untuk terus kompak dalam mengawal dan membantu pembangunan Rumah sakit milik NU tersebut.

“Karena saya yakin, baik perawat maupun dokter NU, nantinya bukan hanya membantu dalam penyembuhan pasien saja. Namun apabila dalam menghadapi kematian, Dokter dan Perawat NU pasti membantu pasien menuju akhir yang Khusnul Khotimah,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang bersifat terbatas dan menerapkan protokol kesehatan tersebut, dihadiri oleh Ketua PWNU Jatim, Bupati Pasuruan, dan beberapa undangan. Selanjutnya, peserta yang lain mengikuti acara secara virtual dari masing-masing MWCNU se kabupaten Pasuruan.

Kontributor: BAM Yusuf

Baca Juga :   Makna Tradisi Mitoni Bagi Warga Purwosari Pasuruan

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *