Longsor di Tosari, NU Peduli Kab. Pasuruan Bantu Warga Terdampak

Tim NU Peduli Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan membantu warga terdampak bencana longsor yang terjadi di Desa Kandangan Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan, Senin, 11 Januari 2021. Kegiatan penyerahan bantuan berupa paket sembako, terpal, dan peralatan dapur tersebut dilaksanakan di Kantor MWC NU Tosari.

Menurut Ust. Heri Istanto, Ketua Mejelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tosari, bencana Longsor yang terjadi pada hari Minggu, 10 Januari 2021, telah menyebabkan satu rumah rusak parah, beberapa rumah rusak ringan dan tertutupnya beberapa akses jalan.

Baca Juga :   Di Tengah Covid-19, Shof Sholat Jumat di Masjid Baiturrohman Tebas Gondangwetan Pasuruan Berjarak

“Kami mewakili warga Tosari mengucapkan banyak terima kasih terutama pada para donatur NU Peduli dan Lazisnu Kabupaten Pasuruan, karena dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak,” pungkasnya usai kegiatan penerimaan bantuan di kantor MWCNU Tosari tersebut.

Sedangkan Ketua TIM NU Peduli, KH. Saiful Anam Chalim, menjelaskan persiapan dan sumber bantuan yang merupakan hasil donasi dari para donatur dari Lazisnu dan donatur dari Tim NU Peduli PCNU Kabupaten Pasuruan.

“Kemarin kita mendapat kabar langsung dari sahabat Ansor Tosari terkait bencana longsor. Setelah melakukan beberapa persiapan dan assesmen, hari ini kita lakukan penyaluran bantuan kepada para korban longsor tersebut melalui MWCNU Tosari,” pungkas Pria yang juga menjadi Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Baca Juga :   Majelis Dzikir & Sholawat Rijalul Ansor Rejoso Gelar Peringatan Isra' Mi'raj 1440 H

Turut serta dalam penyaluran Bantuan tersebut, Ketua Lazisnu Kabupaten Pasuruan, Gus H. M. Nawawi, Kasatsus BAGANA Kabupaten Pasuruan, Sahabat Misbahudin, serta beberapa anggota yang tergabung di Tim NU Peduli Kabupaten Pasuruan.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *