Kesadaran Masyarakat Menurun, Satgas NU Kab. Pasuruan Sosialisasi Prokes di Beberapa Pasar Tradisional

Jelang tahun baru dan dalam situasi pandemi Covid-19, dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasuruan, Tim Satgas NU peduli Covid 19 Kabupaten Pasuruan terus melakukan sosialisasi dengan Car of Covid 19 (COC) di beberapa Pasar di kabupaten Pasuruan. Kamis, 31 Desember 2020.

Kali ini, 20 personil Satgas NU Peduli Covid-19 yang terbagi menjadi 3 tim menyebar di beberapa pasar tradisional, seperti pasar Warungdowo, pasar Gondangwetan, Pasar Pasrepan, Pasar Ngempit atau Sidogiri dan beberapa pasar yang lain.

Baca Juga :   Menuju New Normal di Pesantren, Satgas COVID-19 NU Peduli Kabupaten Pasuruan Gelar Safari Edukasi

“Lonjakan pasien positif diharapkan bisa kita atasi dengan disiplin protokol kesehatan. Karena semenjak diterapkan new normal atau kebiasaan normal baru, malah banyak masyarakat yang mengindahkan pemakaian masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Misbahudin, selaku Koordinator Lapangan Tim Car of Covid-19 tersebut.

“Harapannya semoga dengan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan penyebaran virus corona akan semakin berkurang bahkan hilang,” pungkas Pria yang akrab dipanggil Kang Misbah tersebut.

Kegiatan sosialisasi secara langsung yang juga bersamaan dengan kegiatan Refleksi Akhir tahun Relawan NU PEDULI covid 19 yang di ikuti relawan Car of Covid 19 se-Indonesia secara virtual tersebut, dilakukan dengan menyebarkan pamflet terkait edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan pembagian masker kepada penjual dan pembeli di pasar tradisional.

Baca Juga :   Satgas Covid-19 PCNU Pasuruan Lakukan Edukasi & Pembagian Masker kepada Pedagang Pasar

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: M. Hilmi Masruri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *