Cinta Alam, IPNU-IPPNU Kab. Pasuruan Tanam Pohon di MT. Suwati Tutur

Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Pasuruan bersama dengan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Yudharta Pasuruan mengadakan penanaman 100 pohon, Jumat (01/01/2021).

Penanaman 100 pohon ini di adakan di atas puncak MT. Suwati yang terletak di Dusun Pronojiwo Desa Blarang Kecamatan Tutur pada jumat pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Meski dibarengi hujan gerimis, peserta tetap semangat untuk menanam pohon. Adapun bibit pohon yang ditanam meliputi pohon nangka, mangga, alpukat, dan pohon pinus. Pohon-pohon tersebut di tanam di sekitar MT. Suwati yang masih kosong.

Hendri Ansori, selaku Ketua PKPT IPNU Yudharta Pasuruan, menjelaskan bahwa kegiatan penanaman ini merupakan komitmen IPNU-IPPNU sebagai organisasi pelajar yang mencintai alam dan peduli terhadap lingkungan.

Lebih lanjut, M. Imam Muzaki, selaku Komandan CBP DKC Kabupaten Pasuruan, menuturkan terkait pentingnya menanam pohon untuk kehidupan sekarang dan masa depan.

“Mungkin penanaman ini terlihat sedikit, tapi efek yang akan di timbulkan beberapa tahun kedepan akan luar biasa,” pungkasnya disela-sela kegiatan penanaman pohon tersebut.

Kontributor: M. Sirojuddin

Editor: Nuryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat