Kenalkan Karya Sarjana Pasuruan, ISNU Gelar Bedah Buku & Gelar Karya

Usai melakukan pelatihan karya ilmiah dan penulisan buku, kali ini Pimpinan Cabang Ikatan sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) kabupaten Pasuruan mengadakan kegiatan bedah buku sekaligus memperkenalkan karya-karya kader NU yang sudah diterbitkan oleh PC ISNU.

Acara yang diadakan di Aula Hotel Dalwa tersebut, Minggu, 27 Desember 2020, diikuti 68 Peserta dari PAC ISNU dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Adapun buku yang dibedah adalah buku berjudul Pengembangan Kurikulum Pesantren Muadalah, yang ditulis oleh Dr. H. Abdulloh Sodiq, M.Pd., selaku Dosen ITSNU-STAIS Pasuruan.

Dalam sambutannya, ketua PC ISNU Kabupaten Pasuruan, Dr. Ahmad Adip Muhdi, M.H.I., menjelaskan bahwa selain rutin menyelenggarakan kegiatan bedah buku, ISNU juga mendiatribusikan buku tersebut ke kampus-kampus Islam di Indonesia.

Baca Juga :   Ust. H. Nurul Huda & Ust. Abdurrohman, Nahkoda Baru Ranting NU Desa Tambak MWC NU Lekok

“Sebelumnya kita sudah beberapa kali mengadaan bedah buku karya sarjana NU, bahkan karya-karya tersebut melalui PC ISNU sudah kami bantu menyebarkan di sejumlah Universitas Islam di seluruh Nusantara,” ujarnya.

“Acara ini juga merupakan kelanjutan dari program kegiatan penerbitan buku karya sarjana Pasuruan yang tujuannya untuk mengkaji ulang dan mencari masukan pemikiran dari berbagai pihak. Disamping itu, bedah buku tersebut dimaksudkan untuk sosialisasi keberadaan buku buku terbitan PC ISNU Kabupaten Pasuruan,” pungkas Pria yang juga menjadi Dosen di beberapa Perguruan Tinggi tersebut.

Baca Juga :   Ansor-Banser di Lumbang Perbaiki Pipa Sumber Air Warga

Berikut beberapa buku dari sarjana NU Kabupaten Pasuruan yang sudah diperkenalkan melalui PC ISNU Kabupaten Pasuruan, buku berjudul Hadis Ahwalus Syakhsiyah karya Dr. Nor Salam, Buku Manajemen Terpadu Perguruan Tinggi dan Pesantren karya Dr. Adip Muhdi, M.H.I., Buku Mustafa Kemal, Gur Dur dan Soekarno karya Dr. Abdullah Shodiq, dan lain-lain.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: M. Fahrizal Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *