Perkuat Syiar & Dakwah Islam di Medsos, IPNU-IPPNU ITSNU-STAIS Pasuruan Gelar Workshop Desain

Saat ini, media sosial sudah menjadi garda terdepan sebagai sarana syiar dan dakwah Islam. Sayangnya, konten yang terkait dengan syiar dan dakwah Islam di media sosial, masih didominasi oleh kelompok intoleran bahkan radikal ekstrimis.

Menyadari itu dan dalam rangka membentuk kader-kader yang melek teknologi, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama-Sekolah Tinggi Agama Islam Salahuddin (ITSNU-STAIS) Pasuruan mengadakan Workshop Desain yang bertempat di Ruang Rapat Graha PCNU Kabupaten Pasuruan. Minggu (27/12/2020).

Menurut Abdul Aziz, selaku Pembina PKPT IPNU-IPPNU ITSNU-STAIS Pasuruan, bahwa dengan belajar mendesain, memudahkan melakukan syiar dan dakwah Islam masa kini, serta melawan hoax dan ujaran kebencian yang bertebaran di media sosial sehingga persatuan kita tetap kokoh.

“Harapan Masyayikh saat ini adalah Para muda-muda ini selalu aktif diseluruh bidang, salah satu nya desain grafis,” pungkas Pak Aziz, sapaan akrabnya.

Senada dengan itu, Nuruz Zaini, Koordinator Workshop Desain, berharap peserta pelatihan akan menjadi Kader NU yang bisa memperkuat syiar dan dakwah Islam melalui media sosial.

“Saya berharap kader-kader IPNU-IPPNU bisa menjadi pelopor untuk berdakwah melalui media, karena sekecil apapun kegiatan kalau kita ramaikan dimedia sosial akan menjadi benteng bagi pihak-pihak yang mau mengancurkan kita,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Workshop desain yang dipandu oleh Akmad Arif Wicaksono Sandi, S.Ds., selaku Dosen Praktisi Program Studi Desain Komunikasi Visual di ITSNU Pasuruan tersebut, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan diikuti dengan antusias oleh peserta hingga selesai.

Kontributor: Dewi Rizky Itsnaini

Editor: Bahrur Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat