Peduli Pendidikan Santri Dhuafa Berprestasi, Lazisnu Kab. Pasuruan Punya Beasiswa Sabila

Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Pasuruan memiliki Program Khusus kaitannya dengan Pendidikan. Yakni, Program Beasiswa Sabila (Santri Binaan Lazisnu).

Program NU peduli pendidikan tersebut masih diprioritaskan bagi para santri dhuafa yang berprestasi dan sedang menempuh pendidikan di lembaga pendidikan dalam Pondok Pesantren. Selain itu, Beasiswa Sabila ini merupakan bagian dari sinergitas program Lazisnu Kabupaten Pasuruan dengan program Santri Nusantara milik Pengurus Wilayah Lazisnu Provinsi Jawa Timur.

Menurut KH. Nawawi, selaku ketua PC Lazisnu Kabupaten Pasuruan, berharap melalui Beasiswa Sabila, menumbuhkan semangat para santri untuk terus belajar hingga ke jenjang pendidikan tinggi sehingga menjadi teladan bagi santri lainnya.

“Mudah-mudahan, adik-adik kita bisa tetap semangat belajar, mengejar cita-citanya, dan menjadi generasi penerus bangsa yang berguna bagi agama dan Negara,” pungkasnya disela-sela pemberian Beasiswa Sabila tersebut di Madrasah Aliyah (MA) Sunan Ampel Kecamatan Kraton, Selasa Sore (15/12/2020).

“Sementara, kami hanya bisa memberikan beasiswa kepada empat santri, masing-masing satu juta rupiah (Rp. 1.000.000). Semoga kedepan, bisa lebih banyak santri yang bisa mendapatkan beasiswa sabila ini. Mohon dukungannya kepada kami,” pungkas Alumnus Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang Jawa Tengah tersebut.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat