Agar Tugas Akhir Mahasiswa Berkualitas, ISNU Kab. Pasuruan Gelar Workshop Metodologi Penelitian

Mengerjakan skripsi adalah kewajiban bagi setiap mahasiswa dalam studinya. Sering kali, terdapat problem mendasar yang dialami mahasiswa dalam pembuatan tugas akhir tersebut. Misalnya, kebanyakan tentang pemilihan metodologi penelitiannya. Oleh karena itu, dalam upaya membantu mengoptimalisasikan tugas mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir tersebut, Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Pasuruan mengadakan pelatihan atau Workshop Metodologi Penelitian Bagi Calon Sarjana Se-Kabupaten Pasuruan. Sabtu (12/12/2020).

Pelaksanaan workshop tersebut bertempat di Aula KH. A. Jufri Graha PCNU Kabupaten Pasuruan. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, sekitar 100 Mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan mengikuti kegiatan tersebut.

Acara dihadiri oleh jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan dan Abu Amar Bustomi, M.Si, selaku Rektor ITS NU PASURUAN. Adapun narasumber pelatihan adalah Dr. Dewi Masitha, M.Si dan Dr. Nor Salam, MHi.

Dewi Masita, menambahkan terkait permasalahan mendasar lainnya yang dialami mahasiswa ketika mengerjakan tugas akhir.

“Saat ini, para peneliti khususnya mahasiswa, terkadang hanya terkurung dalam permasalahan mencari judul tanpa bisa dengan mudah menentukan masalah dari inti penelitian tersebut, sehingga hal ini juga menjadi faktor memperlambat pengerjaan skripsi mereka,” ungkap Dr. Dewi masitha, M.Si.

Sebelumnya, Dr. Ahmad Adip Muhdi, M.Hi., Ketua ISNU Kabupaten Pasuruan, berharap kepada para mahasiswa, bahwa setelah lulus dan menyandang gelar sarjana, khususnya yang mengikuti pelatihan ini nantinya dapat bergabung dalam ISNU.

“Setelah lulus tepat waktu, kami harapkan nantinya bisa bergabung dengan ISNU baik di tingkatan Cabang maupun Anak Cabang,” lanjut pria yang juga menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi di Pasuruan tersebut.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Nuryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat