Konfercab IPNU Di Masa Pandemi, Bupati Pasuruan Himbau Kader Tetap Bersinergi dan Kreatif

Ajang 2 (dua) tahunan, yaitu Konferensi Cabang (Konfercab) ke-18 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pasuruan digelar secara meriah dalam sehari penuh di Aula KH. A. JUFRI Graha PCNU Kabupaten Pasuruan. Minggu (15/11/2020).

Pada kegiatan tersebut tidak hanya dihadiri oleh pengurus Anak Cabang (Ancab) dan ranting se-Kabupaten Pasuruan saja. Namun, kader IPNU dari berbagai daerah, Pengurus Komisariat Lembaga dan Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Timur turut hadir dalam ajang 2 (dua) tahunan tersebut.

Dalam sambutannya rekan Khoirul Anam menyampaikan bahwa kekompakan pengurus dalam mengkader merupakan kunci kemeriahan dalam acara tersebut.

“Dalam periode ini memang kami berkonsentrasi bagaimana kaderisasi IPNU dapat berjalan secara maksimal” ujar ketua IPNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Selanjutnya, Ketua PW IPNU Jawa Timur, Rekan Choirul Mubtadi’in menyampaikan bahawa IPNU hari ini harus selalu berinovasi dalam menghadapi perubahan zaman di era teknologi ini

“kami mengharapkan kader IPNU harus ikut memberikan sumbangsih dalam kemajuan semua bidang. Baik teknologi, informasi maupun ekonomi,” kata rekan Di’in, sapaan akrab ketua PW IPNU Jatim itu.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh rekan Di’in. Bupati Pasuruan juga mengharapkan IPNU sekarang dapat selalu bersinergi dan berinovasi dalam setiap gerak pengkaderannya.

“Tantangan IPNU dahulu dengan sekarang sangatlah berbeda. Oleh karena itu, kita harus selalu berinovasi dan mensinergikan dengan pihak yang lain dan yang paling penting dalam berkhidmah di NU ini kita harus hormat kepada para kyai-kyai NU dan para pengurus NU agar mendapat barokah beliau” ungkap Gus Irsyad, Bupati Pasuruan yang sekaligus alumni IPNU itu.

Acara yang berjalan dengan meriah dan tetap mematuhi protokol kesehatan ini di tutup dengan do’a yang dipimpin oleh KH. Muzakki Birul Alim, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan dan diakhiri dengan pemberian surprise peringatan hari ulang tahun kepada bapak Bupati Pasuruan yang ke-50 tahun serta pembagian kartu tanda Anggota IPNU Kabupaten Pasuruan.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Nuryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat