NU & UNICEF Bekerjasama Sosialisasikan Kebiasaan Baru Di Kabupaten Pasuruan

Sejak Tim Gugus Tugas Kabupaten Pasuruan menetapkan zona kuning untuk wilayah di Kabupaten Pasuruan, beberapa kegiatan telah banyak yang diselenggarakan. Misalnya, acara hajatan, pengajian serta berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya telah mulai digiatkan lagi. Namun, dengan perenggangan tersebut membuat disiplin protokol kesehatan semakin jarang dipatuhi.

Oleh Karena itu, Tim NU Peduli Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan berkerjasama dengan Badan Kesehatan Perempuan dan Anak Dunia (Unicef) menggelar pembagian Media KIE/Brosur tentang adaptasi era New Normal di 10 (sepuluh) pasar yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jum’at (13/11/220).

Pembagian brosur tersebut tersebar di 6 (enam) Kecamatan di wilayah Kabupaten Pasuruan. Akan tetapi, penyebaran brosur tidak hanya dilakukan di pasar yang berada dilingkungan kecamatan saja, melainkan yang menjadi tujuan utama aksi sosialisasi menghadapi era kebiasaan baru tersebut adalah pasar-pasar yang berada dilingkungan desa.

Menurut Rekan Hadi, Sekretaris PC IPNU Kabupaten Pasuruan yang merupakan salah-satu relawan dalam kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa kegiatan itu bermaksud meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan Mobil COC (Car Of Covid) PCNU Kabupaten Pasuruan, kita mensosialisasikan adaptasi new normal pada masyarakat. Dengan kita bagikan brosur ini, kita berharap masyarakat dapat dengan sadar melakukan kebiasaan baru ini,” ungkapnya saat ditemui tim media nupasuruan.or.id.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Nuryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat