Menuju Konfercab XVIII IPNU Kab. Pasuruan, Khoirul Anam Sampaikan Perihal Konsolidasi Organisasi & Gagasan Kader

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pasuruan, akan menggelar Konferensi Cabang XVIII pada tanggal 15 November 2020 di Aula KH. Ahmad Djufri Graha NU Kabupaten Pasuruan. Kegiatan dengan mengangkat tema “Mewujudkan Kaderisasi Inklusif dan Kolaboratif” ini, akan menjadi sarana memperkuat gagasan kader dan konsolidasi organisasi kedepan.

“Selain suksesi kepemimpinan, Konfercab XVIII ini juga akan merumuskan langkah dan strategi IPNU Kabupaten Pasuruan untuk periode selanjutnya, mulai dari pembacaan potensi wilayah hingga keputusan tentang arah pengembangan organisasi IPNU,” tutur Rekan Khoirul Anam, selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan.

Sebagai organisasi Pengkaderan, IPNU wajib bisa membaca problematika kaderisasi sehinga akan menjawab permasalaham di dunia pelajar, semua persoalan tersebut akan menjadi pembahasan dalam konfercab XVIII IPNU Kabupaten Pasuruan.

Cak Anam, sapaan akrab ketua cabang IPNU Kabupaten Pasuruan tersebut, juga menambahkan bahwa Konfercab XVIII ini harus dimanfaatkan secara baik dan serius oleh seluruh kader, sehingga akan melahirkan gagasan pembaruan dan inovasi untuk organisasi kedepan.

“Tentunya merespon era big data sekarang ini,” imbuhnya saat ditemui wartawan nupasuruan.or.id di kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, barat lapangan Warungdowo, Pohjetrek kabupaten Pasuruan kamis (12/11).

Di akhir perbincangan Ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan, Rekan Anam berpesan kepada seluruh jajaran pimpinan mulai ranting, komisariat, hingga pimpinan anak cabang untuk bersama sama menyukseskan kegiatan dua tahunan ini.

“Konfercab tidak hanya menjadi soal perebutan posisi ketua, ada hal lebih penting daripada itu yakni gagasan dan rekomendasi untuk periode selanjutnya yang harus dikawal dengan serius,” pungkas pemuda asli kecamatan puspo tersebut.

Sejauh ini persiapan konfercab XVIII sudah hampir 85%, tentunya kegiatan tersebut mengedepankan protocol kesehatan yang ketat, dan menfasilitasi peserta dengan cuci tangan di setiap sudut tempat lokasi konferensi cabang XVIII tersebut.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Hilmi Masruri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat