Perkuat Perekonomian Anggota, ANSOR Sukorejo Dirikan KUAS

Momentum Hari Pahlawan tidak disia-sakan oleh sahabat-sahabat Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) Sukorejo. Bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 ini, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP ANSOR) Sukorejo mengadakan Pelantikan Pengurus Masa Khidmah 2020 – 2022. Selasa, (10/11/2020).

Acara yang dihadiri oleh seluruh kader Ansor se-PAC Sukorejo tersebut dilaksanakan secara khidmah di Pondok Pesantren Roudlotul Anwar Desa Tanjung Arum Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan. Dalam Pelantikan tersebut dihadiri oleh KH. Anzumil Azhari, Ketua Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sukorejo, serta Dr. Khoirul Huda, SH., M. Hum., pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP ANSOR) Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya, KH. Anzumil Azhari menyampaikan harapannya terhadap kader Ansor agar selalu berlomba-lomba menjadi kader terdepan dalam segala Bidang, termasuk juga dalam berwisausaha.

“Oleh karena itu, saya sangat mendukung adanya KUAS (Kelompok Usaha Ansor Sukorejo) ini, sebagai wadah usaha anggota Ansor.” kata Ketua MWC NU Sukorejo tersebut.

Selain itu, beliau juga menambahkan. Kader Ansor juga harus terus bergerak dalam menjaga eksistensi organisasi, baik tingkatan Ranting maupun tingkatan Pimpinan Anak Cabang (PAC).

“kami pengurus MWC NU juga mengharap agar sahabat-sahabat Ansor ini bisa mengajak rekan-rekan IPNU untuk ikut dan masuk di organisasi Ansor.” Imbuh KH. Anzumil Azhari dalam sambutannya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh ketua MWC NU Sukorejo tersebut, Dr. Khoirul Huda, SH., M. Hum., selaku wakil pengurus PC GP ANSOR Kabupaten Pasuruan menghimbau terhadap sahabat-sahabat Ansor untuk aktif dalam mengikutsertakan kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Selain itu, Kader Ansor juga dihimbau untuk melek media.

“Kader Ansor harus bisa mencetak kader-kader baru. Setidaknya satu pleton-satu ranting. Kita ajak adik-adik kita di IPNU agar bisa masuk dalam pasukan kita” ujar Dr. Khoirul Huda.

Akhir acara dalam kegiatan tersebut ditutup dengan peresmian program pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik Ansor Sukorejo. Lembaga yang diberi nama KUAS yang mempunyai kepanjangan Kelompok Usaha Ansor Sukorejo itu mempunyai tujuan menjadi wadah usaha bagi kader-kader Ansor baik Ranting maupun PAC.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Nuryanto

1 thought on “Perkuat Perekonomian Anggota, ANSOR Sukorejo Dirikan KUAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat