Peduli Korban Banjir, Ranting NU Toyaning Rejoso Bantu 1500 Kepala Keluarga

Seharian di guyur hujan sejak Sabtu (31/10/2020), membuat beberapa desa di Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan terendam Banjir. Dari 16 desa di Kecamatan Rejoso, 5 desa terdampak musibah banjir yang bersifat dadakan tersebut.

Menyadari itu, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Desa Toyaning Kecamatan Rejoso menyalurkan bantuan dari Gerakan Koin NU Peduli untuk membantu desa yang mengalami banjir. Bantuan tersebut berbentuk mie instan yang dibagikan ke beberapa dusun di desa Toyaning, Minggu, (1/11/2020), sebanyak 60 kerdus mie instan sudah dibagikan kepada 1500 Kepala Keluarga di Desa Toyaning tersebut.

Menurut salah satu koordinator Gerakan Koin NU Peduli, M. Kholik, bahwa memang hasil dari gerakan Koin NU Peduli di desa Toyaning ini digunakan untuk kemaslahatan warga, termasuk warga yang sedang mengalami musibah banjir.

“Tujuan utama selain koin NU peduli banjir yaitu dalam rangka sosialisasi ke warga terkait manfaat program koin NU,” ujar Pria yang sekaligus anggota Ansor Toyaning tersebut.

Lebih lanjut, Cak Kholik, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tetap berkoordinasi pihak pemerintah desa, sehingga bantuan dapat terbagi secara merata.

“Kami Tim Koin NU Peduli selalu mengkoordinasikan kegiatan kami dengan pemerintah desa Toyaning, termasuk kegiatan pada hari ini.”

Kegiatan yang didampingi langsung oleh Ustaz Abdul Khalim, selaku Ketua Ranting NU Toyaning tersebut berjalan lancar. Tim Koin NU Peduli Ranting Toyaning Kecamatan Rejoso juga berharap agar warga lebih semangat dalam mengisi kotak kotak koin yang dibagikan agar bisa terus memberikan kemanfaatan kepada yang membutuhkan.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat