Diguyur Hujan, Kader IPNU-IPPNU Gondang Wetan Tetap Semangat & Khidmat Ikuti Makesta

Pemuda adalah aset bangsa yang tak ternilai harganya, setiap pemuda harus diberdayakan secara maksimal supaya keberadaannya dapat memberikan dampak signifikan khususnya untuk lingkungan sekitar. Oleh karena itu, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Gondangwetan mengadakan Kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) sebagai bentuk pemberdayaan pemuda di Gondang Wetan, Minggu (1/11/2020).

MAKESTA tersebut diadakan di Balai Desa Sarang Sentul Kecamatan Gondang Wetang yang berlangsung selama 2 (dua) hari, terhitung dari tanggal 31 Oktober 2020 s.d. 1 November 2020. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, kegiatan itu diikuti oleh 76 peserta dari Kecamatan Gondang Wetan dengan penuh semangat dan rasa khidmat yang tinggi meskipun hujan lebat mengguyur wilayah di sekitar tempat berlangsungnya kegiatan tersebut. Selain para peserta, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh jajaran pengurus dan anggota Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) lainnya.

Dalam sambutannya, Bapak Sholeh Abdulloh, Wakil Ketua PAC ANSOR Gondang Wetan menyampaikan terimakasih kepada pemuda Gondang Wetan khususnya kader IPNU-IPPNU yang telah menghidupkan NU di Kecamatan Gondang Wetan, serta berharap agar pemuda Gondang Wetan tetap mau mengabdi terhadap NU sampai pada jenjang tertinggi.

Sementara itu, Rekanita Dina Madaniah, Ketua PC IPPNU Kabupaten Pasuruan menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas semangat peserta dalam mengikuti kegiatan MAKESTA tersebut, dan tak lupa Ketua PC IPPNU Kabupaten Pasuruan tersebut juga memberikan jargon-jargon tertentu terhadap peserta yang hadir sehingga dapat memompa semangat peserta menjadi lebih tinggi lagi dalam mengikuti kegiatan sampai selesai.

“Saya yakin pulang dari sini kalian akan menjadi kader yang militan. Karena dalam keadaan hujan begini, kalau kalian tidak berniat sungguh-sungguh mengikuti Makesta, saya yakin kalian akan memilih pulang,” ucap Ketua PC IPPNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Selain itu, sambutan dari Ketua PAC IPNU Gondang Wetan diwakili oleh rekan Birrul Alim, berharap penuh terhadap kader IPNU-IPPNU yang mengikuti Makesta tersebut dapat meneruskan perjuangan kader IPNU-IPPNU saat ini dan sebelum-sebelumnya.

Kontributor: Dewi Rizky Itsnaini

Editor: Nuryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat