Peletakan Batu Pertama Kantor MWC NU Purwosari di Hadiri Gus Bupati Pasuruan

Peletakan batu pertama dalam pembangunan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Purwosari, selain dihadiri oleh KH. Imron Mutamakkin, selaku Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH. Muhibbul Aman Aly, selaku Katib Syuriah NU Kabupaten Pasuruan, serta KH. Saiful Anam Halim, selaku sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan dan pimpinan Badan Semi Otonom (Banom) NU, juga dihadiri oleh H.M. Irsyad Yusuf, S.E., MMA., selaku Bupati Pasuruan dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Pasuruan, Sabtu (24/10/2020), bertempat di Desa Bakalan.

Saat diwawancarai oleh Tim Media nupasuruan.or.id, H. Sutaji, Ketua MWC NU Purwosari menjelaskan bahwa pembangunan kantor Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) tersebut merupakan hasil swadaya dari warga, pengurus dan kader-kader Nahdlatul Ulama (NU), baik dari wilayah Kecamatan Purwosari sendiri maupun dari luar kecamatan Purwosari. Termasuk juga merupakan sumbangsih dari bapak H.M. Irsyad Yusuf, S.E., MMA., Bupati Pasuruan selaku kader Nahdlatul Ulama (NU) Purwosari.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Gus Irsyad (Panggilan akrab Bupati Pasuruan, red), karena beliau sudah membantu membebaskan lahan ini untuk pembangunan Kantor MWC, ” ujar H. Sutaji, Ketua MWC NU Purwosari tersebut.

Sedangkan menurut H.M. Irsyad Yusuf, S.E., MMA., Bupati Pasuruan, pembangunan Kantor MWC NU tersebut terlaksana atas kerjasama banyak pihak. Terutama bantuan yang datangnya dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur.

“Pembangunan kantor ini tidak terlepas dari bantuan Ning Fitri selaku DPRD Jatim yang bisa mewujudkan aspirasi warga NU Purwosari” kata Gus Bupati, sapaan akrabnya.

Usai ritual peletakan batu pertama tersebut, acara dilanjutkan dengan Gowes Sorban Sehat yang diikuti oleh anggota Banser se-Kabupaten Pasuruan. Selain itu, acara ini dimeriahkan oleh hiburan Islami Jamaah Anti Longsor Ansor Kabupaten Pasuruan.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Nuryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat