33 Pesantren Se-Pasuruan Raya Ikuti Lomba Panahan Santri 2020

Dalam rangka memperingati Hari Santri 2020, yang dalam masa pandemi Covid-19, Robithoh Ma’had Islamiyah (RMI) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menggelar Lomba Panahan Santri 2020. Rabu (21/10/2020). Lomba ini sukses di gelar di Lapangan Pondok pesantren Alyasini Kab. Pasuruan.

Lomba ini bekerja sama dengan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan. Tercatat, 33 Pondok Pesantren se-cabang NU Pasuruan Raya yang berpartisipasi.

Menurut Mas’ud Syarif, Ketua Panitia, kesuksesan ini karena peran semua pihak yang bekerja sangat baik.

“Kami mengucapkan terima kasih, terutama kepada para pengasuh pondok pesantren yang pro aktif dalam mengirimkan santri nya untuk dilatih oleh tim kami,” ujar pria yang akrab di panggil Cak Auk ini.

Selanjutnya, KH. Badrus Salam Amiri, selaku Ketua RMI PCNU Kabupaten Pasuruan berharap bahwa acara panahan ini terus diadakan setiap tahunnya.

“Acara yang di ikuti oleh Pondok pesantren se Pasuruan Raya ini, kami harapkan setiap tahun di adakan agar dapat melatih ketangkasan para santri, karena panahan ini merupakan salah satu olah raga yang di anjurkan Rasulullah,” ujar Pria yang juga menjadi salah satu pengasuh Pondok Pesantren Besuk Kejayan tersebut.

Adapun perlombaan panahan ini dibagi menjadi dua kelompok umur, yakni umur 15 tahun dan umur 16 hingga 19 tahun. Dalam kelompok umur 15 tahun di menangkan oleh Santri atas nama Syamsudin asal Pondok Pesantren Terpadu Al Yasini Areng areng dan umur 16 hingga 19 tahun di menangkan oleh Santri atas nama Lukman Hakim Firdaus asal Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah Kota Pasuruan.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat