Melalui Istigasah Rutin MWC NU Lumbang, KH. Imron Mutamakkin Ajak Warga Meneladani Akhlak Rasulullah

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Lumbang melaksanakan kegiatan Istigasah Rutin. Kali ini (18/10/2020), bertempat di Masjid Dusun Ketonggo Desa Karangjati Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ratusan warga dari berbagai desa di kecamatan Lumbang hadir dalam acara tersebut. Turut pula hadir, jajaran Forkompimka Kecamatan Lumbang.

Menurut Ustaz Munir, selaku ketua MWC NU Lumbang, bahwa selain acara ini menjadi ajang silaturahmi untuk memperkuat ukhuwwah Islamiyyah antar warga NU Lumbang, juga mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Kita juga menyampaikan, terkait kesabaran kita disaat dilanda pandemi Covid-19 dan musibah kekeringan ini. Yang penting kita istiqomah,” ujarnya kepada wartawan nupasuruan.or.id.

Adapun mauizah hasanah dalam kegiatan Istigasah tersebut disampaikan oleh KH. Imron Mutamakkin, selaku Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan.

Dalam tausiahnya, Gus Ipong, sapaan akrabnya, mengajak kepada jamaah untuk terus memperbanyak membaca selawat.

“Umat Islam zaman sekarang ini merupakan umat yang istimewa dalam segala hal. Oleh karena itu, keistimewaan itu harus kita tunjukkan dengan bukti cinta kita kepada Rasulullah SAW.”

Lebih lanjut, Beliau juga menambahkan bahwa Rasulullah itu sangat mulia akhlaknya, baik dalam kehidupan keluarga dan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sebagai orang tua kita harus menjadi teladan akhlak yang baik. Kita harus mencontoh bagaimana akhlak Rasulullah kepada anak dan cucu cucunya,” pungkas salah satu pengasuh pondok pesantren Besuk Kejayan tersebut.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat