Lindungi BANSER, GP ANSOR NU Kab. Pasuruan Kerja Sama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Gerakan Pemuda ANSOR (GP ANSOR) merupakan organisasi pemuda di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) yang tidak hanya bergerak dalam bidang keagamaan saja. Namun, juga bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan. Misalnya, Barisan Ansor Serbaguna (BANSER), Badan Semi Otonom (BSO) dari Gerakan Pemuda ANSOR (GP ANSOR) ini kiprahnya tiada henti, hampir setiap hari selalu bergerak membantu dan mengawal masyarakat.

Oleh karena itu, demi menjamin keselamatan keamanan dan kenyamanan para personil Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) dalam melaksanakan tugas, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda ANSOR (PC GP ANSOR) Kabupaten Pasuruan melakukan kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan.

Adapun pembahasan dan sosialisasi hasil kerjasama program dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan tersebut digelar di Aula KH. A. Wahab Hasbulloh yang berada di gedung Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda ANSOR (PC GP ANSOR) Kabupaten Pasuruan, Senin (21/9/2020). Sejumlah Pengurus ANSOR baik dari tingkatan Pimpinan Cabang (PC) maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC) turut hadir dalam sosialisai program tersebut.

Menurut pemaparan Abdul Karim, Ketua PC GP ANSOR Kabupaten Pasuruan, kerjasama tersebut dilakukan supaya sahabat-sahabat Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) mendapatkan perlindungan dalan bertugas terutama saat bertugas di jalan raya.

“Kami melihat sahabat-sahabat BANSER di tingkatan Ranting dan Anak Cabang perlu adanya perlindungan asuransi baik kesehatan maupun keselamatan kerjanya, karena apapun bisa saja terjadi,” ujar sahabat Cak Karim, sapaan akrabnya.

Selanjutnya, untuk mempercepat realisasi program ini. Abdul Karim menghimbau kepada semua ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda ANSOR (PAC GP ANSOR) se-Kabupaten Pasuruan untuk mendata anggota-anggotanya.

“Setiap ketua PAC diharap menyetorkan data anggotanya terutama yang selalu aktif dalam kegiatan agar bisa didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan secara kolektif,” imbuhnya.

Selain membahas tentang asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, dalam pertemuan tersebut juga membahas beberapa program lain yang sangat menguntungkan bagi semua personil Barisan Ansor Serbaguna (BANSER), yaitu program Kartu Tanda Anggota (KTA) yang bekerjasama dengan Bank Jatim, Serta program-program pelatihan dan pengkaderan lainnya.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Nuryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat