ANSOR Tutur Resmi Dilantik, Sahabat Abdul Karim Sampaikan Pentingnya Literasi Digital

Sebagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) tidak boleh berhenti bergerak dalam melaksanakan setiap tugas yang diembankan terhadap setiap kader Nahdlatul Ulama (NU) serta Badan Otonom (Banom) di bawah naungannya. Maka, untuk menjaga eksistensi gerakan perlu adanya penyegaran dalam melanjutkan estafet kepengurusan sebuah organisasi.

Pada tahun 2020 ini, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda ANSOR (PC GP ANSOR) Kabupaten Pasuruan merencanakan 19 pergantian pengurus di tingkat Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda ANSOR (PAC GP ANSOR) se-Kabupater Pasuruan. Sebagai pembuka dari 19 pelantikan yang direncanakan tersebut, Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting Gerakan Pemuda ANSOR (GP ANSOR) Kecamatan Tutur masa khidmah 2020-2022 dilantik, Sabtu, 19 September 2020 bertempat di MI Miftahul Ulum Multitalent Andonosari Kecamatan Tutur. Tercatat 24 pengurus dari PAC dan 58 pengurus dari Ranting.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun saat memasuki area pelantikan, acara yang dilaksanakan pada masa Pandemi Covid-19 ini, tidak sedikitpun mengurangi rasa khidmat perosesi pelantikan pengurus baru tersebut. Terlebih lagi, acara yang dihadiri oleh Sahabat Abdul Karim, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda ANSOR (PC GP ANSOR) Kabupaten Pasuruan, memberikan suntikan semangat tambahan bagi pengurus yang baru dilantik.

Dalam sambutannya, Abdul Karim, Ketua PC GP ANSOR kabupaten Pasuruan itu menyampaikan pesan agar pengurus yang dilantik lebih semangat dan selalu menjaga kekompakan.

“Sahabat-sahabat harus tetap berkoordinasi dengan MWCNU dan selalu kompak dalam menjalankan roda organisasi,” ujar Sahabat Karim, sapaan akrabnya.

Selanjutnya, pria yang sekaligus menjadi anggota DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut, juga menambahkan agar sebagai kader maupun pengurus Gerakan Pemuda ANSOR (GP ANSOR) harus tetap waspada dan bijak dalam memanfaatkan media sosial.

“Sahabat-sahabat harus tetap waspada terhadap isu-isu yang digulirkan di dunia maya, kita harus bisa memilah mana berita yang hoax dan mana berita yang nyata,” imbuhnya.

Sedangkan Sahabat Kusminandar, Ketua PAC GP ANSOR Tutur, selain mengucapkan rasa terima kasih atas kekompakan dari sahabat-sahabat ANSOR ataupun Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Kecamatan Tutur, juga berharap Tutur menjadi barometer ANSOR Kabupaten Pasuruan.

“Ekspektasi kami kedepan, PAC GP ANSOR Tutur akan menjadi baromater GP ANSOR Pasuruan dalam berdiaspora menyongsong era millennial,” kata Sahabat Kusmindar.

Dalam pelantikan pengurus baru Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Gerakan Pemuda (GP ANSOR) Tutur masa Khidmah 2020-2022 tersebut dihadiri oleh pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. Selain itu, turut hadir pula FORKOMPIMKA Kecamatan Tutur, Jajaran Kepala Desa se-Kecamatan Tutur serta Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU) lainnya se-Kecamatan Tutur.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Nuryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat