Peringati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1091, Bupati dan Kiai Gowes di Pantai Karang Hitam Lekok

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1091 tahun 2020. H. M. Irsyad Yusuf, S.E, M.M.A. Bupati Pasuruan, mengajak Para Kyai dan Gus se-Kabupaten Pasuruan untuk mengikuti kegiatan Jamaah Gowes Sarungan (JAGONGAN) yang diadakan di Kecamatan Lekok, Jum’at (18/9/2020).


Lokasi yang dipilih oleh para Pegowes yang bersarung ini adalah tempat wisata yang sempat viral di media sosial beberapa waktu yang lalu, yaitu tempat wisata baru Pantai Karang Hitam. Pemilihan Pantai Karang Hitam sebagai destinasi tujuan Jamaah Gowes Sarungan (JAGONGAN) dikarenakan Lokasi tersebut memang menyajikan pemandangan lanscape pantai karang yang sangat indah.


Dalam sambutannya, Gus Irsyad, panggilan akrab Bupati Pasuruan tersebut, menyampaikan bahwa disiplin protokol kesehatan merupakan vaksin paling ampuh dalam menghadapi wabah covid-19.


“Kami mengambil tema Kebal Covid-19, Keluarga Berdaya Lawan Covid-19, karena disiplin protokol kesehatan harus diawali dari diri kita dan keluarga,” ujar Gus Irsyad.


Beliau juga menyatakan kebanggaannya terhadap semua Kepala Desa yang ada di Kecamatan Lekok karena keguyuban dan kekompakan mereka, acara yang dilaksanakan pada hari itu berjalan dengan baik dan lancar.


“Kami mengapresiasi kekompakan para Kepala Desa yang bisa kompak, terutama kepala desa wates yang mampu mengembangkan potensi wisata di daerahnya.” Imbuhnya.


Selain diikuti oleh para Kyai dan Gus se-Kabupaten Pasuruan, Acara Gowes Sarungan kali ini dihadiri oleh Bapak Sudiono Fauzan, Ketua DPRD kabupaten Pasuruan, Forkompika Lekok serta perwakilan dari Marinir Puslatpur Marinir Kolapmar Grati. Acara ini juga ditutup dengan peresmian balai kesehatan di wisata karang hitam.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Nuryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat