Ansor NU Pasuruan Kampanye Protokol Kesehatan dengan Gowes Sorban Sehat

Salah satu kebiasaan baru yang diminati masyarakat Pasuruan saat pandemi adalah bersepeda. Menyadari itu, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama (PC GP ANSOR NU) Kabupaten Pasuruan, melaunching program kampanye penerapan protokol kesehatan dengan bersepeda, yakni GOWES SORBAN SEHAT, Minggu (9/8/2020).

Untuk lokasi start Gowes Sorban Sehat bertempat di area Makam Mbah Sayyid Arif Segoropuro, Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Sehingga, kegiatan dibuka dengan pembacaan Tahlil dan Istighosah.

Menurut Irsyad Yusuf, selaku Kasatkorwil Banser Jawa Timur, selain memberikan apresiasi, juga menjelaskan betapa pentingnya penggunaan masker dan mentaati protokol kesehatan.

“Disiplin merupakan vaksin paling ampuh mengatasi virus Covid-19 ini. Oleh karena itu, kita wajib patuh agar Kabupaten Pasuruan kembali normal seperti sedia kala,” ujarnya saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan gowes sorban sehat tersebut.

Lebih lanjut, Sahabat Abdul Karim, selaku Ketua PC GP ANSOR Kabupaten Pasuruan, selain mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara, menjelaskan bahwa selanjutnya gowes sorban sehat akan dilaksanakan untuk silaturahmi pimpinan cabang ANSOR.

Kegiatan yang dihadiri oleh KH. Imron Mutamakkin selaku Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, jajaran forkopimda dan forkomimka kecamatan Rejoso tersebut, diturup dengan melakukan kegiatan penanaman Mangrove di kawasan wisata desa JWMP, Jogingtrack Wisata Mangrove Patuguran.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat