Menuju New Normal di Pesantren, Satgas COVID-19 NU Peduli Kabupaten Pasuruan Gelar Safari Edukasi

Sejak ditetapkannya New Normal atau kebiasaan hidup baru di Indonesia, seluruh elemen masyarakat bersama-sama menyesuaikan hal baru tersebut, tak terkecuali para santri Pondok Pesantren di Kabupaten Pasuruan yang telah kembali ke Pondok Pesantrennya masing-masing. Oleh karena itu, dalam rangka memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kebersihan dan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid 19 di Pondok Pesantren, tim Satgas COVID-19 NU Peduli Kabupaten Pasuruan melakukan Safari Edukasi di beberapa Pondok Pesantren. Rabu malam (15/7/2020), bertempat di Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Karang anyar Kecamatan Kraton. Kegiatan ini dihadiri pula oleh FORKOMIMKA Kraton.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Sabilul muttaqin, KH. Muhammad Nawawi, selain memberikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut di Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin, juga menegaskan perlunya literasi dan mitigasi tentang COVID-19 bagi para santri dan pengajar pondok.

“Kami atas nama pengasuh mengucapkan terima kasih kepada PCNU kabupaten Pasuruan yang telah membantu dalam mengedukasi para santri terkait virus corona dan penerapan protokol kesehatan,” ujar Gus Awie, sapaan akrabnya, saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Selanjutnya, KH. Saiful Anam Halim, selaku sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya antara Tim Satgas COVID-19 dengan ketua PCNU kabupaten Pasuruan.

“Dengan pertemuan ini di harapkan para santri dan para pengajar dapat memahami betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan agar kita terhindar dari Covid-19,” pungkas pria yang juga menjadi Dosen ITSNU-STAIS Pasuruan tersebut.

Adapun pemateri dalam kegiatan Safari Edukasi COVID-19 ini disampaikan oleh Bapak dr. H. Taufiq, selaku ketua LKNU Kabupaten Pasuruan yang menjelaskan hal ikhwal tentang COVID-19. Sedangkan materi tentang penerapan Protokol kesehatan di Pondok Pesantren disampaikan oleh Sugeng Hariadi, SE.MM, selaku ketua LPBNU sekaligus koordinator Satgas COVID-19 PCNU Kabupaten Pasuruan.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Nuryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat