Tak Berpihak Pada Pesantren Saat Pandemi, ANSOR NU Kab. Pasuruan Satu Komando Reshuffle Menag RI

Pasuruan, Senin (29/6) Abdul Karim, Ketua PC GP ANSOR NU Kabupaten Pasuruan, dalam merespon video yang di unggah oleh Sekretaris Negara yang menunjukkan beberapa kemarahan Presiden terhadap kinerja para menterinya yang kurang maksimal dalam penanganan COVID-19, yang bahkan pada akhir video rapat kabinet tersebut Presiden Joko Widodo akan mereshuffle kabinet bila kinerja tetap seperti itu, Ia satu komando dengan PW GP ANSOR NU Jawa Timur, yakni mereshuffle Menteri Agama RI.

“Karena menteri Agama, Fahrur Rozi tidak mendukung dengan visi misi presiden kaitannya dengan Pondok Pesantren. Bahkan, sama sekali tidak memahami pondok pesantren yang menjadi ruh perjuangan Masyarakat Indonesia sejak dulu.”

Ketua PC GP ANSOR NU Kabupaten Pasuruan ini juga menambahkan bagaimana menteri agama tidak tegas terutama dalam menyikapi kembalinya santri ke Pondok.

“Kami sangat mendukung bila bapak Presiden mengganti Menteri Agama, sebagaimana apa yang di sampaikan Gus Syafiq, selaku ketua PW GP ANSOR NU Jatim. Karena hal itu menjadi kegelisahan Pondok Pesantren di era pandemi ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, sahabat Karim, sapaan akrabnya, juga menjelaskan beberapa keputusan yang kontroversial dari Menteri Agama seperti pemulangan combatan ISIS.

“Kami satu komando, dukung reshuffle Menteri Agama,” pungkas Pria asal Kecamatan Purwosari tersebut.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: M. Fahrizal Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat