Launching Program Kerjasama Satgas Covid-19 PCNU Kab. Pasuruan dengan UNICEF

Masa Pandemik Covid-19 telah berjalan selama tiga bulan lamanya. Hal ini telah membawa dampak dalam berbagai bidang dalam kehidupan masyarakat. Bukan hanya bidang ekonomi, sosial, pendidikan dan budaya saja, juga dalam bidang keagamaan. Menyadari itu, Satgas Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan semakin bergerak dalam membantu warga masyarakat. Bahkan, seluruh elemen dan badan otonom NU bergerak bahu membahu membantu pemerintah menyelesaikan permasalahan akibat wabah corona ini. Oleh karena itu, upaya tersebut menjadi perhatian dari Badan Kesejahteraan dan Kemanusian Dunia. Senin (1/6) SATGAS COVID l-19 PCNU Kabupaten Pasuruan mengadakan Launching Program Kerjasama dengan UNICEF.

Menurut ketua PCNU kabupaten Pasuruan, KH. Imron Mutamakkin, masih banyak warga yang masih belum ada kesadaran dalam menjalankan protokol kesehatan, sehingga Peran serta NU dalam hal ini perlu terus ditunjukkan.

“Program kerjasama ini merupakan upaya terus menerus kita dalam penyediaan sarana pembiasaan masyarakat dalam menjalani kehidupan dengan protokol kesehatan,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh KH. A. Mujib Imron, selaku Wakil Bupati Pasuruan, dengan tegas memberikan apresiasi atas peran NU dalam memberikan teladan, mengajak, hingga membantu kebutuhan masyarakat dalam rangka menerapkan protokol kesehatan tersebut.

“Hal ini memang sulit karena masyarakat perlu pembiasaan seperti memakai masker saat keluar, mencuci tangan pakai sabun,” imbuh pria yang lebih akrab dipanggil Gus Mujib tersebut.

Sebagai informasi, sebelum kegiatan launching ini, beberapa kegiatan telah dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan, seperti pembagian masker dan galon cuci tangan kepada Mushollah serta beberapa fasilitas umum lainnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pemberangkatan Mobil COC (Car Of Covid), yakni Mobil Satgas Covid-19 yang digunakan dalam mensosialisasikan dan bergerak dalam membantu menangani masalah Covid-19 di Masyarakat terutama warga Nahdiyin di Pasuruan.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Hilmi Masruri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat