PC GP Ansor NU Kab. Pasuruan Bantu PDP Yang Melakukan Isolasi Mandiri

Setelah Kabupaten Pasuruan ditetapkannya sebagai daerah berzona Merah. Warga semakin waspada terhadap pandemi Covid-19. Namun, masih banyak warga yang kurang memiliki kesadaran akan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas. Hal ini yang semakin mengkhawatirkan terhadap tingkat penyebaran virus ini.

Kamis (28/5) PC GP ANSOR Kabupaten Pasuruan melalui Ansor Peduli Covid-19 menyalurkan sumbangan kepada warga yang mengisolasi mandiri di Desa Branang Kecamatan Lekok. Hal ini dikarenakan salah satu warga di desa tersebut berstatus PDP beberapa hari yang lalu. Sumbangan tersebut berupa sembako, vitamin, APD dan berapa uang tali asih.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh kepala Desa Branang, Tim Satgas Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan, tim medis kecamatan Lekok dan PC GP ANSOR Kabupaten Pasuruan.

H. Abdulloh Fahmi, selaku Bendahara PC GP ANSOR Kabupaten Pasuruan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian Ansor terhadap para warga yang terdampak akibat wabah Covid-19, khusunya yang memiliki kesadaran dan melakukan isolasi mandiri.

“Kami mendengar keluhan warga dan akhirnya kami pun bergerak dan ini murni dari PC GP ANSOR Kabupaten Pasuruan,” ujar pria yang menjadi pengasuh Pondok Pesantren Assalam Pasuruan tersebut.

Selanjutnya, tim Satgas Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan menegaskan bahwa selain memberikan bantuan kepada warga terdampak, PCNU juga memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19.

“Kami mengharapkan warga tetap sabar dan tidak memaksa anggota keluarga yang menjadi PDP dipaksa untuk pulang sebelum dapat izin dari rumah sakit,” ujar M. Rosidi selaku perwakilan anggota Satgas Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan dalam kegiatan tersebut.

Dengan adanya bantuan tersebut, warga mengucapkan terima kasih atas kepedulian PC GP ANSOR. Hal ini di sampaikan kepala desa Branang saat penerimaan bantuan.

“Sebagai kepala desa saya ucapkan terima kasih pada PC ANSOR yang telah peduli terhadap warga kami. Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan dapat meringankan penderitaan pasien yg terkena korona beserta keluarganya,” ujar Kosim.

Selain itu, Ia juga menambahkan semoga hal ini berhennti hanya di desa ini saja, sehingga tidak semakin merebak di seluruh wilayah kabupaten Pasuruan. Maka, Ia berharap agar warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Hilmi Masruri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat