Lakukan Edukasi Hadapi Covid-19 Saat Ramadhan, IPNU-IPPNU Rejoso Gelar Gerakan REBAHAN (Ramadhan Enjoy Berbagi Keberkahan)

Meski pandemi covid-19 telah dan terus menampakkan dampak dalam kehidupan Masyarakat, kesadaran masyarakat dalam rangka mengurangi penyebaran wabah masih kurang. Seperti pemakaian masker yang masih jarang di laksanakan oleh pengguna jalan. Oleh karena itu, PAC IPNU-IPPNU Rejoso mengadakan kegiatan REBAHAN, Ramadhan Enjoy Berbagi Keberkahan.

Minggu (17/5), 350 Masker dan Paket Takjil dibagikan oleh Pelajar NU di perempatan jalan raya Rejoso. Kegiatan ini di dukung oleh beberapa pihak terkait, seperti FORKOMPIMKA, Duta Genre, ANSOR, Alumni IPNU-IPPNU, serta salah satu Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Abu Bakar atau lebih dikenal dengan Bang Ayub.

Menurut Ketua PAC IPPNU Rejoso, Rekanita Eka Nurul Ardilla, kegiatan ini juga merupakan upaya dalam memperoleh keberkahan di bulan Ramadhan meski di tengah pandemi covid-19.

“Semoga aksi kami ini dapat mengurangi permasalahan akibat masa pandemi yang tak kunjung usai ini,” ujarnya.

Senada dengan apa yang disampaikan ketua IPPNU, ketua PAC IPNU Rejoso juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan sebelumnya dalam membagi masker dan sembako bersama Ansor dan Fatayat.

“Selain membagikan masker dan takjil kami juga mengedukasi warga masyarakat, khususnya pengguna jalan yang masih sering tidak menggunakan masker,” kata Rekan M. Yahya.

Kontributor: Arief Dzulkifli

Editor: BAM Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat