Di Tengah Covid-19, Shof Sholat Jumat di Masjid Baiturrohman Tebas Gondangwetan Pasuruan Berjarak

Berdasarkan surat edaran dari PCNU Kabupaten Pasuruan terkait dengan pelaksanaan sholat jum’at, MWCNU Gondangwetan juga mengeluarkan instruksi terkait pelaksanaan sholat Jum’at, sholat maktubah dan sholat tarawih.

Pengurus Ranting NU Tebas melalui takmir Masjid Baiturrohman, Desa Tebas Kec. Gondangwetan Kab. Pasuruan, menerapkan sholat jum’at berjarak, Jum’at 1 Ramadhan 1441 H/24 April 2020.

Kegiatan Ini terselenggara dengan baik berkat adanya dukungan dari banyak pihak, baik PR GP Ansor Tebas, Takmir Masjid, Relawan Desa Lawan Covid-19 juga pemerintah Desa Tebas

“Persiapan kami hanya 4 hari. Alhamdulillah, semuanya mendukung kegiatan ini, sehingga berjalan lancar”, tutur Navi’udin selalu ketua PR GP Ansor Tebas.

Selain mengatur jarak shof jama’ah, PR NU Juga membagikan masker gratis dan mengedukasi warga untuk mencuci tangan pakai sabun dan memakai hand sanitizer sebelum masuk masjid.

Kegiatan sholat dengan shof berjarak juga sudah dilakukan di musholla-musholla disekitarnya.

“Kami melaksanakan petunjuk dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama karena memang tujuannya baik yaitu memutus penyebaran covid-19. Mudah-mudahan kita semua diselamatkan dari wabah ini,” ujar Gus Ali Ghufron Ketua PR NU Tebas.

Kontributor: Ahmad Subhani

Editor: M. Fahrizal Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat