PCNU Kab. Pasuruan Beri Pendidikan & Bagi Masker di 9 Pasar Tradisional

Satgas Pencegahan Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan memberikan pendidikan & pembagian masker secara serentak di 9 Pasar Tradisonal. Meliputi Pasar Wonorejo, Pasar Warungdowo, Pasar Gondangwetan, Pasar Pasrepan, Pasar Winongan, Pasar Trewung, Pasar Ngopak, Pasar Lekok, dan Pasar Nguling, Kamis Pagi (23/04/2020).

“Pasar tradisional sebagai tempat berputarnya ekonomi rakyat perlu terus mendapatkan edukasi dan bagaimana melakukan pencegahan terhadap covid-19, salah satunya dengan penggunaan masker pada pedagang dan pembeli,” ujar KH. Imron Mutamakkin, selaku Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dan terima kasih dari Nur Aini, selaku pedagang makanan di pasar Ngopak Arjori Rejoso.

“kami sangat senang sekali dengan giat pembagian masker oleh PCNU Kabupaten Pasuruan ini, kami mengucapkanb terima kasih sebanyak banyaknya”.

senada dengan itu, Izuddin (40), selaku petugas Pasar Ngopak, selain mengucapkan terima kasihnya telah membantu masyarakat dalam pencegahan covid – 19, juga berharap para pedagang & pembeli untuk menjaga kesehatan sehingga covid-19 segera hilang.

“Kami juga berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan berperilaku hidup sehat agar wabah corona ini segera hilang”.

Selain itu PCNU Kabupaten Pasuruan juga menyerbarkan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H dan Surat Edaran PCNU terkait Tarawih dan Tadarus ditengah pandemi covid-19. Adapun jumlah masker yang dibagikan dalam kegiatan tersebut berjumlah 5.850 masker yang dibagikan di 9 pasar. Per ritik adalah 650 masker.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: M. Ainul Yaqin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat