Satgas Covid-19 PCNU Pasuruan Lakukan Edukasi & Pembagian Masker kepada Pedagang Pasar

Satgas Pencegahan Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan membagikan 1000 masker khusus untuk pedagang pasar di 4 pasar, yakni pasar Kraton, pasar Bendungan, pasar Sidogiri, dan pasar Ngempit, Senin (20/4/2020).

Menurut Sugeng Hariyono, selaku Komandan Satgas, selain karena pembacaan tim satgas terkait kerentanan bagi para pedagang pasar, juga berdasarkan permohona para pedagang pasar dalam menghadapi penyebaran virus covid-19.

Selanjutnya, Rahmat, salah satu penjual sayur di Pasar Ngempit, selain mengucapkan terima kasih kepada NU juga mengajak semua masyarakat, khususnya yang berbelanja untuk memakai masker.

“Sangat berterimakasih atas batuan masker dari NU mengingat pekerjaan kami keliling keluar masuk kampung sebagai welijo (penjual sayuran), kami juga berharap masyarakat juga sadar diri dengan menggunakan masker setiap kali belanja,” ujar pria yang berumur 43 tahun tersebut.

Senada dengan Rahmat, Basuki, selaku Mantri Pasar, mengucapkan terima kasih atas pembagian masker oleh NU dan berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir.

“Kami sangat berterima kasih atas pemberian masker PCNU Kabupaten Pasuruan, semoga Wabah covid -19 atau corona ini dapat segera selesai.”

Selain pembagian masker, tim satgas juga melakukan sosialisasi dan ajakan pada masyarakat dalam penggunaan Masker saat pandemi ini. Masyarakat juga dihimbau untuk dapat menggalakkan pengadaan masker mandiri untuk keluarganya, serta mematuhi anjuran pemerintah dengan hati yang ikhlas untuk mencegah peyebaran covid-19 sehingga dapat menyambut bulan suci Ramadlan dengan keadaan sehat lahir dan batin.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: M. Ainul Yaqin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat