Cegah Covid-19, PCNU Kab. Pasuruan Menginisiasi Gerakan 50.000 Masker Kain Gratis

Senada dengan anjuran WHO dan Pemerintah terkait penggunaan masker ketika di luar rumah, Satgas Pencegahan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, membuka donasi khusus untuk pengadaan 50.000 masker kain. Selain dibagikan kepada masyarakat pada umumnya, masker tersebut juga akan diberikan kepada seluruh pengurus NU yang bertujuan memberikan edukasi dan keteladanan kepada masyarakat betapa pentingnya penggunaan masker tersebut.

“Setelah sebelumnya melakukan pencegahan dengan desinfeksi di ruang publik, kini kita berupaya lebih melindungi secara personal, yaitu dengan pengadaan & pembagian masker,” ujar Sugeng Hariyadi selaku Komandan Satgas Tanggap Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut usai koordinasi di posko satgas PCNU, Jumat (10/4/2020).

Lebih lanjut, Pak Sugeng, sapaan akrabnya juga menjelaskan terkait alasan tim satgas untuk pengadaan masker kain, sebab masker medis atau N95 agar digunakan untuk keperluan medis saja. Untuk masker kain yang nantinya akan kami bagikan dijahit dobel sehingga sesuai protokol kesehatan.

“Kami sudah melakukan pemesanan. Tahap satu, kamis depan, akan dibagikan 5.000 masker dulu,” pungkas pria yang juga menjadi Ketua LPBI PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Untuk donasi, bisa disalurkan melalui rekening Bank Jatim (kode bank 114) 109 204 6784 a.n LPBI NU PASURUAN. Konfirmasi transfer di WhatsApp: 0812 1735 3598. Untuk donasi barang berupa masker kain bisa langsung di kirim ke Posko SATGAS Tanggap COVID-19 PCNU Kabupaten Pasuruan di Graha KH. A. Wahab Hasbullah di Area Perkantoran PCNU Kabupaten Pasuruan Jl. Raya Warungdowo No. 99 Pohjentrek Pasuruan 67171. Call Center: 0813 5827 6099.

Kontributor: Khoirul Anam

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat