PCNU Kab. Pasuruan Beri Penyuluhan & Desinfeksi Santri Pasuruan Asal Daerah Lain yang Pulang

Satgas Pencegahan Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, kembali menyambut santri Pasuruan dari asal daerah lain yang pulang, Selasa (31/3/2020), khususnya santri pasuruan yang mondok di pondok pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

“Sebagaimana sebelumnya, santri yang pulang, yang nyantri di luar Pasuruan, sebelum sampai di rumah diarahkan ke kantor PCNU untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dan penyuluhan pencegahan covid-19,” ujar Sugeng Hariyadi selaku Komandan Satgas Tanggap Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut disela-sela kegiatan penyemprotan dan penyuluhan tersebut.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan penyuluhan terkait pencegahan dan tindakan lanjutan ketika ada kasus covid-19 dengan memberikan call center satgas pencegahan covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan (0813 5827 6099), tim satgas akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap para santri tersebut.

Dimas Bahtiar, santri Lirboyo asal Tutur Paauruan, menyampaikan ucapakan terima kasih atas kepedulian PCNU dan Pemerintah dalam mencegah virus covid-19.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan, selain personil tim satgas yang terdiri dari LPBINU, LAZISNU, Bagana (Banser Siaga Bencana) GP ANSOR NU, dan Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) yang berada di bawah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pasuruan, juga dibantu oleh Forkopimka dan Puskesmas Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: M. Fahrizal Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat