PCNU Kab. Pasuruan Lakukan Penyemprotan Disinfektan & Penyuluhan Covid-19 di Pesantren Sidogiri

Satgas Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, kali ini melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi tanggap darurat covid-19 di Pondok Pesantren Annuriyah Sidogiri, Kraton, Pasuruan, Jumat Siang (27/3/2020).

“Kali ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren An-Nuriyah Banat 7 Sidogiri, dan beberapa kediaman gawagis”, ungkap Sugeng Hariyadi selaku Komandan Satgan Tanggap Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut usai melaksanakan kegiatan penyemprotan tersebut.

Kegiatan tersebut selain mendapatkan ucapan terima kasih, juga mendapatkan apresiasi dan doa dari KH. Ali Muhdlor Mahfudz, selaku Pengasuh Ponpes Annuriyah tersebut.

“Kepedulian NU luar biasa terhadap lembaga pendidikan, khususnya pondok putri yang sangat jarang tersentuh perhatian. Mandar mugo sampeyan kabeh oleh barokahe poro kyai,”.

Usai penyemprotan disinfektan, tim satgas juga melakukan sosialisasi terkait pencegahan dan tindakan lanjutan ketika ada kasus covid-19. Adapun dalam pelaksanaan kegiatan, selain personil tim satgas yang terdiri dari LPBINU, LAZISNU, dan Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) yang berada di bawah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pasuruan, juga dibantu oleh Banser PAC GP ANSOR Sidogiri.

“Kemarin kita sudah melakukan penyemprotan di beberapa MWCNU, sekarang di Pesantren. Besok juga. Segera hubungi kami terkait penyemprotan dan berbagai tindak lanjut dalam upaya mencegah covid-19 ini,” pungkas Agus H. Muhammad Nawawi, anggota tim satgas covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan.

Kontributor: M. Khoirul Anam

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat