Manut Kiai, PAC IPNU-IPPNU Sukorejo Ikhtiar Lahir Batin Cegah Covid-19

Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sukorejo, terlibat aktif dalam upaya pencegahan covid-19, baik dalam usaha lahir dan batin. Pertama, dimulai pada tanggal 28 Maret 2020 dengan titik awal penyemprotan disinfektan dari Pondok Pesantren Nurul Hidayah Lecari Sukorejo Kabupaten Pasuruan.

“Kami manut kiai, terkait covid-19, kami ikhtiar dan berdoa,” ungkap Subondo selaku Ketua PAC IPNU Sukorejo.

Sebelumnya, KH. Mudjtaba Abdoessomad sudah menghimbau kepada seluruh pemuda di kecamatan Sukoejo untuk membantu pemerintah dan menasehati masyarakat agar tidak terlalu panik serta berikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan masyarakat Indonesia dijauhkan dari segala musibah.

“Penyemprotan ini sangat membantu masyarakat sukorejo, selain mencegah corona, juga dapat membangkitkan semangat mereka untuk menjaga kesehatan,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Diano Vela Fery Santoso, selaku Camat Sukorejo berpesan terhadap masyarakat Sukorejo untuk tetap waspada, menjaga kesehatan dan jangan terlalu panik, serta terus berdoa.

Kontributor: Imam Muzakki

Editor: Fahrizal Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat