200 Mobil Hias Ikut Pawai Harlah & Kirab Koin Muktamar NU di Pasuruan

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan beberapa kegiatan dalam memperingati Harlah NU ke-97. Ahad pagi (15 Maret 2020) adalah kegiatan Pawai Harlah & Kirab Koin Muktamar. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus NU, mulai tingkat cabang, mwcnu, dan ranting, serta masyarakat umum dan pemerintah daerah, termasuk Bupati & Wakil Bupati Pasuruan hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut H. Nasih Nashor, selaku ketua Panitia Harlah NU ke-97 PCNU Kabupaten Pasuruan, data sementara yang sudah masuk ke panitia ada sekitar 200 mobil hias yang berangkat dari masing-masing MWC NU. Semua mobil tersebut akan berkumpul di dua lokasi, yakni di ponpes Roudlatul Ulum Besuk dan di lapangan desa Wonosari Gondangwetan.

“Setelah itu, akan diberangkatkan bersama-sama menuju kantor PCNU dan akan disambut oleh Marching Band Sunan Kalijaga Jabung Malang dengan seragam Banser NU, Tari Kolosal Parade NUsantara oleh siswa-siswi SDNU Bangilan Pasuruan dan Group Shalawat Modern Padanghowo Asuhan Bupati Pasuruan,” ujar pria yang juga menjadi Bendahara PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Lebih lanjut, KH. Imron Mutamakkin, selaku Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, menjelaskan bahwa terkait gerakan kemandirian NU semata untuk kemaslahatan Umat. Selain itu, Beliau juga memberikan apresiasi kepada MWCNU yang mensukseskan kirab Koin Muktamar NU tersebut dengan semarak.

“Semoga NU selalu jaya dan kita semua ikut kyai sampai mati, KH. Hasyim Asy’ari,” pungkasnya.

Acara tersebut diakhiri dengan pembacaan shalawat thib dan istighfar dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia dipimpin oleh Rois Syuriyah, KH. Muzakki Birrul Alim.

Untuk mobil hias terbaik:

1. Juara 1 dengan hadiah Rp. 1.500.000, diraih oleh mobil dengan nomor undian 79 dari MWCNU Grati.

2. Juara 2 dengan hadiah Rp. 1.000.000, diraih oleh mobil dengan nomor undian 52 dari ITSNU-STAIS Pasuruan.

3. Juara 3 dengan hadiah Rp. 750.000, diraih oleh mobil hias dari MWCNU Purwosari.

Adapun perolehan koin Muktamar yang terbanyak diraih oleh MWCNU Purwosari, yakni sebesar Rp. 21.000.000. MWCNU Purwosari mendapatkan hadiah langsung dari Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan berupa seekor kambing.

Kontributor: Akhmad Farid

Editor: Makhfud Syawaludin

Galeri Kegiatan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat