Harlah NU Ke-97 PCNU Kab. Pasuruan, Ada Gerak Jalan Tempoe Doloe Khusus Perempuan

Peringatan Harlah NU Ke-97 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, salah satu rangkaian kegiatannya adalah Gerak Jalan Tempoe Doloe (Ahad, 8 Maret 2020) dan yang menjadi penanggungjawab kegiatan adalah PC MUSLIMAT NU. Salah-satu rangkaian kegiatan lainnya bisa dilihat di http://nupasuruan.or.id/2020/03/05/rangkaian-acara-harlah-nu-ke-97-pcnu-kabupaten-pasuruan/.

Menurut Hj. Aida Fitria, M.Pd.I., Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, peserta mengenakan busana masyarakat Indonesia pada masa lampau.

“Maka, pemenang kostum adalah PAC Muslimat Sidogiri. Karena seragam yang dipakai tidak satu warna, tapi beda-beda. Sandalnya juga sandal jepit, make up nya ya tidak seperti make up kekinian,” ungkapnya kepada wartawan nupasuruan.or.id.

Sementara itu, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf saat menghadiri acara tersebut, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang kreatif tersebut, yakni berupa 3 ekor kambing yang masing-masing diberikan untuk Juara I, II dan III.

“Sebagai ucapan terima kasih saya kepada para peserta yang kompak gerak jalan, kompak kostum dan sungguh-sungguh menghibur. Semoga kambing ini bisa dibuat mayoran,” ucapnya sesaat sebelum memberangkatkan peserta.

Kegiatan diikuti oleh 54 peserta yang berasal dari muslimat, fatayat dan IPPNU Kabupaten hingga anak cabang sampai ranting. Mereka berjalan dari di Lapangan Plinggisan dan berakhir di Halaman Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan.

Berikut Pemenang Lomba GERAK JALAN TEMPO DOELOE, dalam rangka Harlah NU ke-97 NU Kabupaten Pasuruan:

Juara 1 : PAC Fatayat NU Rejoso
Juara 2 : PAC IPPNU Sidogiri
Juara 3 : PAC Muslimat NU Purwodadi

Juara Harapan 1 :
PAC Muslimat NU Kejayan
Juara harapan 2 :
PAC Fatayat NU Pasrepan
Juara Harapan 3 :
PAC Fatayat NU Grati

The Best Yel Yel :
PAC IPPNU Tosari

The Best Costum Unik:
PAC Muslimat NU Sidogiri.

Kontributor: Akhmad Farid

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat