Lazisnu Kabupaten Pasuruan Bantu Korban Bencana di Probolinggo & Jember

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan beri bantuan kepada korban banjir dan longsor di Andung Biru, Tiris Probolinggo & Kencong Jember, Kamis (3/1/2019).

H. M. Nawawi ketua LAZISNU Kabupaten Pasuruan menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap saudara yang terkena musibah serta berbagi terhadap sesama.

“Alhamdulillah bantuan sudah kami serahkan ke posko bencana. Ada sejumlah pakaian layak pakai sebanyak 5 karung besar, mie instan 16 kardus, dan minyak goreng 2,5 literan sebanyak satu kardus besar,” paparnya.

Selain itu, dalam pengiriman bantuan tersebut H. M. Nawawi juga ditemani oleh M. Hidayatulloh wakil sekretaris PC. LAZISNU kabupaten Pasuruan, M. Jamaluddin dan Agus Indra Wijaya selaku relawan serta sopir kendaraan M. Dayat.

Pada waktu bersamaan, Agus Subiyanto selaku penjaga posko juga memberikan sejumlah informasi terkait bencana yang melanda warga Probolinggo tersebut. Menurutnya dampak longsor dan banjir telah merusak 13 rumah dan 70 korban jiwa di kawasan Kedaton.

“Ada 1 Musholla yang rusak, toko 4 dan 64 KK mengalami kerugian sawah serta masih ada 35 KK yang masih belum dihitung,” ungkap Agus. (Dayat/Yaqin). ')}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat