Malam Tahun Baru, TPQ Al-Karomah Pandan Gelar Doa Tolak Balak

Berkaitan dengan Surat Edaran Bupati Pasuruan terkait Peringatan Tahun Baru 2019, Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) Al-Karomah Pandan Sekarmojo Purwosari Pasuruan memilih gelar Khotmul Qur’an dan Doa Tolak Bencana, Senin (31/12) di TPQ Al-Karomah Pandan.

Menurut Ustadz Abdus Salam, Kepala TPQ Al-Karamah, kegiatan Khotmul Qur’an dan Doa Tolak Bencana menjadi alternatif terbaik dalam merayakan tahun baru 2019, mengingat akhir-akhir ini sering terjadi bencana di Indonesia.

“Ini merupakan alternatif bagi muda-mudi yang ingin merayakan tahun baru, dan tidak berbenturan dengan edaran Gus Irsyad, bahkan doa tolak balak itu sangat sesuai dengan himbauan Bupati,” papar Pengurus Cabang Jam’iyyatul Qurro Wal Huffadz kabupaten Pasuruan tersebut.

Surat Edaran Bupati Pasuruan terkait Pergantian Tahun Baru 2019

Sementara itu, Ustadzah Syafa’atul Udzma merasakan prihatin atas terjadinya bencana yang dialami oleh sebagian masyarakat Indonesia. Ia berharap melalui kegiatan Khotmul Qur’an dan Doa Tolak Bencana menjadikan Indonesia dapat terhindar dari segala macam bencana.

“Kami sangat prihatin dengan bencana yang turut melanda negeri ini. Sehingga di malam tahun baru ini kami menggelar doa lidaf’il balak yang kami kemas dengan menghatamkan al-Qur’an,” harap alumni takhfidz Ponpes Al-Munawariyah tersebut. (Yaqin/Makhfud). ')}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat