Tingkatkan Kualitas Petugas Adzan & Iqomah, LTM PCNU Kab. Pasuruan Gelar Diklat

Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, sukses menyelenggarakan Diklat Petugas Adzan & Iqomah bertempat di Graha KH. Ach. Jufri, kompleks kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Jln. Raya Warungdowo Utara Kejayan Pasuruan, Selasa (25/12/2018).

Menurut Mundir Muslih, kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman terkait tata cara adzan dan iqomah. Seperti Adzan dalam Tinjauan fiqih dan Tajwid, Etika Muadzin, dan waktu adzan untuk sholat fardlu.

“Adzan juga dapat dikumandangkan bukan hanya untuk sholat tetapi ketika ada bencana gempa, kelahiran bayi, menjelang mayat dikubur, ketika hendak bepergian jauh dan lain-lain,” tutur Ketua PC LTM NU Kabupaten Pasuruan periode 2016-2021 tersebut.

KH. Muhibbul Aman Aly yang menjadi narasumber, berharap para petugas adzan & iqomah, dapat menjadikan Adzan menjadi magnet bagi masyarakat sehingga Jamaah Masjid terus bertambah.

Kegiatan yang diterget untuk 250 peserta tersebut, ternyata yang hadir mencapai 323 peserta. Sehingga, kegiatan yang menjadi kegiatan terakhir LTM PCNU di tahun 2018 tersebut berjalan sukses. (Makhfud). ')}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat