Harus Seimbang Antara Semangat Membangun Masjid dengan Memakmurkan Masjid

Ketua Lembaga Takmir Masjid Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LTM PCNU) Kabupaten Pasuruan, Moh. Mundzir Muslih, mengatakan bahwa semangat kita tidak berimbang antara membangun masjid dengan meramaikan masjid.

“Mengapa Masjid kita sepi?Pertama, kita tidak seimbang antara semangat membangun masjid dengan semangat mengisi kegiatan masjid,” tuturnya saat memberikan pembinaan kepada 100 Pengurus Masjid Nahdlatul Ulama dengan tema “Kenapa Masjid Kita Sepi” di Masjid An Nadliyah dusun Garman desa Sekarmojo Purwosari Pasuruan, Rabu (12/12/2018).

“Umat Islam banyak yang pinter bikin masjid tetapi kurang pinter dalam mengisi kegiatan masjid, sehingga kegiatan masjid monoton hanya sholat lima waktu saja, kalau jama’ahnya banyak masih mendingan, ini rata rata sedikit,” imbuh Ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan Dua Periode (1989-1991 dan 1991-1994) tersebut.

Selain itu, Ust. Mundzir juga menjelaskan terkait beberapa hal yang menyenyebab masyarakat tidak sholat berjama’ah di Masjid.

“Masyarakat sekitar masjid enggan sholat jama’ah di masjid karena beberapa hal. Seperti suasana masjid yang kurang nyaman karena Masjid kurang bersih, prasarana brantakan, pengeras suara kurang standart, suara dan lagu muadzin tidak menarik, keamanan kurang terjamin, dan sebagainya,” pungkas Kepala Sekolah MTs Miftahul Huda Tejowangi Purwosari Pasuruan tersebut. (Makhfud). ')}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat